Friday, June 15, 2012

Spanyol Mau "Bantu" Italia

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2012, di Arena Gdansk, Kamis (14/6/2012).
                 Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengatakan, timnya bertekad memenangi pertandingan terakhir Grup C, yaitu melawan Kroasia, 18 Juni mendatang. Jika Spanyol menang, Italia punya peluang lebih baik untuk masuk perempat final.

Hal tersebut disampaikan Del Bosque setelah Spanyol menang 4-0 atas Irlandia pada laga kedua Grup C, Kamis (14/6/2012). Dengan hasil tersebut, Spanyol menguasai klasemen dengan empat poin dan selisih memasukkan-kemasukan sebanyak empat gol. Kroasia ada di tempat kedua dengan empat poin dan selisih dua gol.

Tempat ketiga dihuni Italia yang mengoleksi dua poin dan selisih gol nol. Irlandia ada di dasar klasemen dengan poin nol dan selisih gol -6.

Jika Spanyol dan Kroasia bermain imbang, Italia membutuhkan kemenangan setidaknya 3-0 atas Irlandia untuk masuk perempat final. Jika Spanyol menang, Italia membutuhkan kemenangan 1-0 untuk masuk babak delapan besar.

"Kami tak ingin meraih hasil seri pada laga terakhir melawan Kroasia. Kami sudah katakan sebelum (bertanding melawan Irlandia) bahwa kami masih punya dua pertandingan dan ingin memenangi keduanya. Keinginan kami tidak berubah (setelah menang 4-0 atas Irlandia). Dalam turnamen seperti ini, Anda tak boleh mengecewakan pemain-pemain Anda," ***Ari RM***

No comments: