Saturday, January 21, 2012

6 Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur atau ngorok yang paling ampuh

Memiliki kebiasaan mendengkur memang tidak terlalu merugikan diri sendiri. Akan tetapi bisa sangat mengganggu orang-orang di dekat Anda. Terutama pasangan Anda yang tentunya tidur dekat Anda. Bahkan percaya atau tidak, menurut sebuah penelitian mendengkur merupakan salah satu faktor penyebab pasangan pisah ranjang. haaaaaaaaaa......

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena carazone akan memberi tahu anda beberapa tips untuk menghilangkn kebiasaan mendengkur. Silahkan baca beberapa tips di bawah ini:


Foto Orang Tidur Mendengkur
1. Taruh humidifier (pelembab ruangan yang mengeluarkan uap air) di kamar dan nyalakan pada saat pasangan ingin tidur. Mendengkur kerap kali disebabkan oleh keringnya tenggorokan dan uap air bisa bantu melembabkan tenggorokan yang kering.

2. Sarankan pasangan agar mau mengonsumsi beberapa sendok makan madu setiap harinya. Hal tersebut dapat mencegah kekeringan pada tenggorokan saat tidur.

3. Tidur di atas beberapa tumpukan bantal bisa membuat seseorang lebih leluasa untuk bernapas. Ketika kepala tetap tinggi, udara di langit-langit mulut tidak akan tersumbat. Sehingga memungkinkan udara bebas bergerak dan mencegah dengkuran keras. Selain itu, gunakan bantal yang agak keras. Bantal terlalu empuk justru mempersempit saluran pernapasan.

4. Hindari mengonsumsi makanan, minuman dan obat tertentu. Minuman beralkohol dan obat tidur dapat mengendurkan otot-otot tenggorokan. Produk susu menyebabkan lendir, yang dapat mengganggu pernapasan.

5. Hindari makan terlalu banyak karena dapat memicu orang mendengkur. Saat terlalu banyak makanan, perut juga tidak akan bekerja lebih keras, dan hal ini membuat dengkuran muncul atau lebih nyaring dari sebelumnya.

6. Penyebab dengkuran adalah penyempitan saluran udara di langit-langit mulut dan hal ini tidak terjadi saat Anda tidur menyamping. Letakkan bantal di bagian punggung. Bantal akan menjadi penghalang yang mencegah Anda telentang."Ari RM"

No comments: