Wednesday, February 1, 2012

Danau Singkarak Dipadati Pelancong


Tanah Datar, MinangkabauNews -- Memasuki hari keenam hari raya Idul Fitri 1432 H, sejumlah objek wisata di seputaran Danau Singkarak mulai diserbu pengunjung. Para pelancong bukan saja datang dari Kabupaten Tanah Datar dan Solok, namun, warga juga berdatangan dari Kabupaten Dharmasraya dan Padang dan beberapa daerah lainnya.

Para pelancong menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi menuju pinggiran Danau Singkarak, sebagian diantaranya memasang tenda di tepi danau.

Pelancong tersebut menikamti pemandangan alam dan potensi perikanan yakni ikan bilih yang banyak dikunjungi masyarakat dari luar Tanah Datar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada hari raya Idul Fitri 1432 H kali ini, objek wisata Danau Singkarak mulai diserbu pengunjung mulai hari ketiga lebaran.

Seorang warga Solok, Ahmadi, siang ini mengatakan, ia bersama dengan keluarganya berwisata ke Danau Singkarak karena ingin menikmati keindahan danau. Selain itu, ia juga mengunjungi sejumlah sanak-keluarga di Kabupaten Tanah datar.


Baca juga :

Museum Adytiawarman Ramai Pengunjung
Pantai Karolin Jadi Pilihan Pengunjung
Masjid Ganting, Destinasi Wisata Religi
Lomba Dragon Boat 21-24 Juli
Menikmati Keindahan Dufan ala Sumatera Barat

No comments: