Tuesday, November 29, 2011

10 Derajat Celcius Suhu di Madinah



MADINAH – Cuaca dingin di Kota Nabi,Madinah, Arab Saudi, membuat penjual jaket laris manis. Banyak jamaah haji dari berbagai negara memburu jaket-jaket tebal ini untuk menepis dingin di siang hari ataupun malam hari.

Di seputar jalan Sarisittien yang mengelilingi Masjid Nabawi, sejumlah jemaah dari Pakistan dan India terlihat membeli jaket, kupluk, penutup kepala maupun sweater.

Harga sweater yang dijual bervariasi mulai dari 10-30 Riyal (SAR). Begitu juga dengan harga jaket yang dijual mulai harga 35 SAR. Di pinggir jalan pun, para penjaja barang obralan kian banyak yang menjual kaos kaki, sarung tangan dan penutup kepala.

Dalam pantauan MCH, penjual jaket juga mulai marak di Masjid Quba. Usai salat magrib belum lama ini, tampak beberapa pedagang kaki lima menjajakan jaket tebalnya dengan harga 35 riyal atau Rp87.500.

Saat itu, belasan jamaah haji Turki tampak mengerubungi dan membeli jaket tersebut. Satu kardus yang dibawa salah satu pedagang tersebut nyaris habis dibeli para jamaah haji tersebut.

Sebuah situs prakiraan cuaca, weather.com Madinah akan diselimuti cuaca sangat dingin pada pekan ini. Diperkirakan cuaca pekan ini akan mencapai 10 derajat celcius dan suhu tertinggi pada siang hari mencapai 26 derajat celcius. Untuk suhu udara Kota Makkah dalam sepekan ke depan berkisar antara 17- 33 derajat celcius.

No comments: