Tuesday, November 29, 2011

Pengguna Lansia Dorong Pertumbuhan Facebook


LONDON - Pertumbuhan pesat Facebook selama dua bulan terakhir disinyalir tidak lepas dari peran pengguna lansia, atau mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Setidaknya itu terjadi wilayah Inggris Raya.

Demikian hasil pengamatan terbaru UKOM/Nielsen yang dilaporkan Mad.co.uk, Selasa (28/6/2011). Nielsen mencatat jumlah pengunjung paruh baya jejaring sosial raksasa itu meningkat signifikan dalam kurun dua tahun terakhir. Sejak 2009 lalu, pengunjung Facebook berusia 50 hingga 64 tahun tumbuh hingga 84 persen.

Pertumbuhan pengunjung lansia ini berperan besar mendorong Facebook sebagai situs yang paling sering dikunjungi kedua di Inggris. Berdasarkan data Nielsen, sebanyak 28,6 juta penduduk Inggris mengakses situ situ sepanjang Mei. Namun Facebook belum bisa mengalahkan Google yang berhasil merengkuh 33,7 juta pengunjung.

Akhir pekan lalu, Facebook dikabarkan telah memiliki pencapaian baru dengan merengkuh 750 juta pengguna aktif setiap bulannya. Ini jelas peningkatan yang sangat pesat, mengingat Mei lalu mereka 'baru' memiliki sekira 700 juta anggota.

Sebelumnya pada bulan Juli 2010, Facebook resmi mengumumkan bahwa jumlah pengguna mereka tembus angka 500 juta. Saat itu CEO Mark Zuckerberg sempat pesimistis perusahaannya akan mencapai satu miliar pengguna. Tapi melihat pertumbuhan yang cepat ini, angka 1 miliar bukan tidak mungkin menjadi kenyataan.

No comments: