Sunday, November 20, 2011

10 Kota termahal di Dunia

             Seluruh warga kota di seluruh dunia pasti menginginkan kotanya aman, nyaman, bebas polusi, dan lengkap dengan fasilitas, sarana, dan prasarana. Tapi, semakin aman, nyaman, dan lengkap fasilitas suatu kota, semakin mahal pula biaya hidup yang harus ditanggung. Nah, mana saja kota termahal di dunia? Berikut ini adalah kota termahal di dunia versi blog saya.

10) Singapura, Singapura
Siapa yang tidak tahu kota yang satu ini. Kota yang juga merupakan negara ini merupakan salah satu kota termahal di dunia. Walaupun wilayahnya sempit dan kecil, gaya hidup di kota ini sangat eksklusif. Di kota ini, sangat mudah ditemukan fasilitas-fasilitas umum kelas atas, seperti hotel bintang lima, mall, taman hiburan, gedung teater, gedung konser, bianglala, kebun binatang, dan lain-lain. Sebagian besar penduduk Singapura adalah orang Melayu, Cina, dan India.
-) Harga sewa kamar di hotel atau apartemen selama satu bulan di Singapura berkisar sekitar 600 Dollar Singapura
-) Biaya tagihan listrik, air, dan internet di Singapura berkisar sekitar 300 Dollar Singapura
-) Dikarenakan harga mobil di Singapura sangat mahal, rata-rata pajak kendaraan berkisar mulai dari 1,000 Dollar Singapura atau lebih.
-) Soal makan? Singapura menawarkan harga yang lebih ramah untuk makan dan minum. Biaya makanan di kota ini berkisar mulai dari 5 Dollar Singapura atau lebih.

9) Beijing, Republik Rakyat Cina
Beijing merupakan ibukota dan kota terbesar kedua di Cina, setelah Shanghai. Zaman dahulu, Beijing terkenal sebagai tempat persinggahan dan tempat tinggal bagi para raja-raja Cina pada zaman dinasti. Sekarang, Beijing merupakan salah satu kota di Cina yang memberikan kenyamanan, keramahan, dan keleluasaan bagi anda yang ingin berwisata atau menetap di ibukota 'Negeri Tirai Bambu' ini.
-) Rata-rata harga sewa apartemen di wilayah pusat kota Beijing berkisar sekitar 7,000 Renminbi (sudah termasuk biaya air, listrik, dan fasilitas tambahan)
-) Makan di Beijing berkisar sekitar lebih dari 20 Renminbi untuk satu menu paket
-) Koran harian internasional di Beijing berkisar sekitar 25 Renminbi
-) Segelas kopi di restoran menengah di Beijing berkisar sekitar 35 Renminbi
-) Satu paket makan siang termasuk burger, kentang goreng, dan soft drink di Beijing berharga lebih dari 18 Renminbi

8) New York City, Amerika Serikat
Kota yang akrab dipanggil dengan nama 'Big Apple' ini merupakan salah satu kota termahal di dunia. New York City merupakan kota terbesar di Amerika Serikat, dan juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, dan finansial Amerika Serikat. New York City merupakan kota termahal di Amerika Serikat.
-) Rata-rata biaya sewa apartemen dengan dua kasur dimulai sekitar 4,000 dollar AS per bulan
-) Biaya utilitas per orang dimulai dari 250 dollar AS
-) Harga koran sekitar 1.8 dollar AS, harga segelas kopi dimulai dari 3 dollar AS, dan satu paket sarapan pagi (burger + kentang goreng + soda) berharga sekitar 5 dollar AS

7) Kopenhagen, Denmark
Kopenhagen merupakan ibukota, sekaligus kota terbesar di Denmark. Kota ini merupakan pusat ekonomi Denmark. Kopenhagen merupakan salah satu kota termahal di dunia.
-) Harga sewa rumah di pinggiran kota Kopenhagen berkisar sekitar 2,500 dollar AS per bulan
-) Makan malam di Kopenhagen terhitung mahal, terutama jika makan di restoran. Harga dua paket makan malam untuk satu orang berharga sekitar 80 dollar AS
-) Biaya listrik, internet, dan telepon per bulan berharga sekitar 200 dollar AS atau lebih
-) Biaya taksi untuk perjalanan jarak dekat berharga mulai dari 50 dollar AS

6) Zurich, Swiss
Zurich merupakan kota terbesar di Swiss. Kota ini juga merupakan salah satu kota terindah, terbersih, dan ternyaman di dunia. Pajak yang rendah di kota ini membuat banyak investor mengembangkan bisnisnya di sini. 
-) Biaya sewa apartemen di luar kota tanpa elevator berkisar mulai dari 1,500 dollar AS per bulan.
-) Biaya utilitas per orang dimulai dari 200 dollar AS per bulan
-) Harga tiket kereta dalam kota berkisar sekitar 90 dollar. Sedangkan harga minyak di Swiss sangat mahal, berkisar sekitar 1.6 dollar AS per liter
-) Makan malam di restoran untuk dua orang berharga sekitar 300 dollar AS, tiga menu makan malam plus wine

5) Jenewa, Swiss
Jenewa merupakan kota terbesar kedua di Swiss, setelah Zurich. Kota ini merupakan kota global dan pusat finansial dunia. Beberapa organisasi penting, seperti PBB dan Palang Merah menempatkan kantor pusatnya di sini. Jenewa merupakan salah satu kota ternyaman di Swiss. Kota ini merupakan kota termahal di Swiss.
-) Harga rata-rata sewa apartemen dengan tiga kasur berkisar sekitar 3,000 dollar AS
-) Biaya asuransi kesehatan berharga sekitar 800 dollar AS
-) Biaya akomodasi (termasuk biaya sewa kamar, makan, transportasi, dll) dimulai dari 1,500 dollar AS atau lebih

4) Moskow, Rusia
Moskow merupakan ibukota Rusia dan merupakan salah satu kota termahal di dunia. Di kota ini fasilitas olahraga, hiburan, dan pakaian sangat mahal harganya.
-) Biaya rata-rata untuk sewa berkisar sekitar 4,500 dollar AS
-) Biaya utilitas per orang berkisar sekitar 250 dollar AS per orang
-) Harga koran sekitar 5.5 dollar AS, harga segelas kopi dimulai dari 9 dollar AS, dan satu paket sarapan pagi (burger + kentang goreng + soda) berharga sekitar 5 dollar AS

3) London, Inggris
London merupakan pusat ekonomi dan finansial dunia. Kota ini terkenal akan kehidupan warganya yang aman dan mewah. Kota ini merupakan kota terkaya dan salah satu kota terbaik di Eropa. 
-) Biaya sewa apartemen dengan dua kasur dimulai dari 1,500 sampai 2,000 Pound Sterling per bulan
-) Makan malam dengan menu cheese burger, snack, dan soft drink per orang berkisar sekitar 10 Pound Sterling
-) Biaya bus untuk perjalanan dari halte yang satu ke halte selanjutnya berkisar sekitar 2.20 Pound Sterling

2) Paris, Prancis
Paris merupakan salah satu kota terindah di dunia. Ibukota dan kota terbesar di Prancis ini merupakan salah satu kota terkaya di Eropa. Kota ini memiliki banyak taman yang asri dan indah, museum, monumen, dan bangunan yang megah. Paris dijuluki sebagai 'Kota Mode'.
-) Harga sepotong sandwich berharga sekitar 5 Euro, Pizza berharga sekitar 8 sampai 10 Euro, Segelas kopi berharga sekitar 1 Euro, dan satu paket makan siang (makanan pembuka, menu utama, dan makanan penutup, tidak termasuk minuman) berharga sekitar 15 sampai 20 Euro
-) Segelas bir di sebuah kafe berharga sekitar 2 sampai 4 Euro, sedangkan harga satu seat untuk di bioskop adalah sekitar 9 Euro
-) Harga sewa satu kamar di apartemen di pusat kota berharga sekitar 870 Euro

1) Tokyo, Jepang
Nah ini dia kota termahal di dunia. Tokyo merupakan ibukota dan kota terbesar di Jepang. Kota ini juga merupakan pusat ekonomi dan finansial dunia. Walaupun objek-objek wisata di kota ini sangat menarik, namun biaya hidup di kota ini sangat mahal. Jadi jika ingin berwisata ke kota ini, bawalah uang yang cukup. Beli barang-barang seperlunya saja, dan lebih berhemat.
-) Biaya sewa apartemen dengan dua kasur dan belum dilengkapi furnitur lainnya berkisar mencapai 4,500 dollar AS
-) Harga koran sekitar 1 dollar AS, harga segelas kopi dimulai dari 5 dollar AS, dan satu paket sarapan pagi (burger + kentang goreng + soda) berharga sekitar 5 dollar AS
-) Makan malam di restoran mahal berkisar mencapai 13,000 Yen atau 108 dollar AS tanpa minum, sedangkan makan malam di restoran sedang berharga sekitar 4,000 sampai 9,000 Yen atau sekitar 35 sampai 75 dollar AS, dan makan di restoran murah berharga sekitar 2,000 Yen atau sekitar 17 dollar AS

Itulah 10 kota termahal di dunia versi blog saya.

No comments: