Sunday, November 20, 2011

10 Kota Ternyaman di Dunia

              Tentu saja semua orang di dunia mendambakan kota yang aman, nyaman, dan memiliki fasilitas, sarana, dan prasarana yang memadai untuk tinggal dan beraktivitas. Nah, diantara semua kota yang sudah berdiri di dunia, manakah yang merupakan kota ternyaman? Berikut adalah 10 kota ternyaman di dunia versi blog saya.

10) Sydney, Australia
Tentu saja semua orang mengenal kota yang berada di negara tetangga kita, Australia. Kota terbesar di Australia ini ternyata merupakan salah satu kota ternyaman di dunia. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Sydney mendapat rating point sebanyak 106.3. Sydney merupakan kota ternyaman di Australia.

9) Bern, Swiss
Bern, yang merupakan ibukota negara Swiss ini merupakan salah satu kota ternyaman di dunia. Sebagian besar bangunan di kota ini bergaya cottage khas Eropa. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Bern mendapat rating point sebanyak 106.5.

8) Munich, Jerman
Munich merupakan ibukota Bavaria. Kota yang memiliki nama panggilan lain 'Munchen' ini terletak di tepian sungai Isar. Kota ini merupakan salah satu kota ternyaman di dunia, dengan mendapatkan rating point sebanyak 107.0 berdasarkan peringkat Mercer's City.

7) Frankfurt, Jerman
Terletak di sungai Main, Frankfurt merupakan salah satu kota ternyaman di dunia. Kota ini tak hanya nyaman dan indah, namun kota ini juga merupakan pusat finansial negara Jerman. Di kota ini, antara bangunan abad ke-19 dengan bangunan modern yang terbuat dari kaca dan baja bersatu padu menghiasi kota. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Frankfurt mendapat rating point sebanyak 107.0.

6) Dusseldorf, Jerman
Dusseldorf merupakan kota ternyaman di Jerman, dan merupakan salah satu kota ternyaman di dunia. Kota ini merupakan salah satu kota bisnis dan finansial terpenting di Jerman. Kota ini juga dikenal sebagai kota mode Jerman dan pusat penyelenggaraan pameran perdagangan. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Dusseldorf mendapat rating point sebanyak 107.2.

5) Vancouver, Kanada
Vancouver merupakan kota terbesar ketiga dan kota pelabuhan tersibuk di Kanada. Kota ini ditemukan oleh Kapten George Vancouver pada tahun 1790. Kota ini merupakan salah satu kota paling kosmopolitan di dunia. Sekitar 48% penduduk kota ini menggunakan bahasa Inggris sehari-harinya. Sekitar 30% penduduk kota ini menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-harinya. Sedangkan sisanya menggunakan bahasa lain. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Vancouver mendapat rating point sebanyak 107.4.

4) Auckland, Selandia Baru
Auckland merupakan kota terpadat dan terbesar di Selandia Baru. Auckland memiliki populasi bangsa Polinesia yang lebih banyak dibandingkan dengan kota lain di dunia. Kota ini terletak di antara Teluk Hauraki dan Samudera Pasifik. Kota ini merupakan kota ternyaman di Selandia Baru, dan juga di belahan bumi selatan. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Auckland mendapat rating point sebanyak 107.4.

3) Jenewa, Swiss
Jenewa merupakan kota terbesar kedua di Swiss, setelah Zurich. Kota ini terletak di muara sungai Rhone, yang mengarah ke danau Jenewa. Kota ini merupakan salah satu kota terpenting di dunia. Organisasi-organisasi penting PBB berkantor pusat di kota ini. Palang merah juga didirikan di kota ini. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Jenewa mendapat rating point sebanyak 107.9.

2) Zurich, Swiss
Kota terbesar di Swiss ini ternyata merupakan kota ternyaman kedua di dunia. Terletak di ujung barat laut danau Zurich, kota ini merupakan salah satu kota termakmur di dunia. Di kota ini, banyak ditemukan institusi-institusi finansial dan perbankan. Pemberlakuan pajak yang rendah juga menjadi faktor kemakmuran bagi kota terkaya di Eropa ini. Banyak perusahaan swasta mendirikan kantor pusatnya di kota ini. Tak hanya kaya dan penting, namun kota ini juga sangat nyaman. Berdasarkan peringkat Mercer's City, Zurich mendapat rating point sebanyak 108.0.

1) Wina, Austria
Nah, ini dia kota ternyaman di dunia. Wina merupakan ibukota, sekaligus kota terbesar di Austria. Kota ini memiliki lebih dari 100 museum dan menarik lebih dari 8 juta pengunjung. Kota yang terletak di tepi sungai Danube ini merupakan kota ternyaman di dunia berdasarkan peringkat Mercer's City. Wina mendapatkan rating point sebanyak 108.6.

Itulah 10 kota ternyaman di dunia versi blog saya.

No comments: